Kamis, 05 Maret 2020

Cara Mengobati Buah Zakar Bengkak Sebelah Secara Alami

Cara Mengobati Buah Zakar Bengkak Sebelah Secara Alami - Jika mengalami rasa nyeri pada testis memang seperti mimpi buruk bagi setiap pria, bahkan bagi pria yang gagah sekalipun. Umumnya nyeri testis terjadi karena munculnya peradangan akibat penyakit menular seksual yang membuat testis bengkak dan sakit.

Cara Mengobati Buah Zakar Bengkak Sebelah Secara Alami

Cara Mengobati Buah Zakar Bengkak Sebelah Secara Alami

Buah zakar adalah kelenjar kelamin pria yang berbentuk oval. Buah zakar yang dibungkus oleh skrotum ini berfungsi memproduksi sperma dan hormon testosteron. Dengan kondisi yang nyaris jarang terpapar cahaya maupun udara segar, kondisi buah zakar pria pun rentan mengalami kelembapan, yang mana dapat memicu adanya pertumbuhan bakteri di area buah zakar.

Lebih berbahayanya lagi untuk pria yang memiliki pekerjaan berhubungan langsung dengan alat-alat berat, dapat berisiko mengalami penyakit kondor atau hernia dan buah zakar turun. Cara Mengobati Buah Zakar Bengkak Sebelah Secara Alami

Selain menggunakan obat antibiotik atau melakukan jalan operasi, anda bisa mengobati nyeri testis dengan ramuan dari bahan alami berikut ini.

Jus cranberry
Jika infeksi saluran kemih jadi penyebab munculnya rasa sakit di testis, maka minum jus cranberry bisa membantu menyembuhkanmu. Minum jus cranberry selama 4 hari untuk mengobati secara alami.

Kunyit
Tingginya kandungan zat anti inflamasi di dalam kunyit ampuh untuk menghentikan peradangan yang membuat testis nyeri.

Daun sirih
Untuk mengobati nyeri testis menggunakan daun sirih, tempelkan daun sirih yang sudah diolesi dengan madu di testis. Biarkan selama 3-4 jam dan bersihkan. Daun ini bermanfaat untuk mengurangi peradangan, nyeri, dan infeksi di daerah tersebut.

Minyak zaitun
Campur minyak zaitun dan minyak ikan. Lalu oleskan pada testis selama 4-7 hari setiap malam. Maka infeksi akan berkurang. Cara Mengobati Buah Zakar Bengkak Sebelah Secara Alami

Bawang merah
Hancurkan beberapa butir bawang merah lalu campur dengan minyak wijen hingga berbentuk seperti pasta. Lalu gosokkan di testis setiap malam. Lakukan 2-3 hari untuk mengobatinya.

Bunga pisang
Bunga pisang pun bisa kamu manfaatkan untuk mengobati nyeri testis. Caranya adalah ambil bunga pisang, keringkan di bawah sinar matahari selama 1-2 hari, lalu giling hingga menjadi bubuk. Setelah itu ambil 1 sendok teh bunga pisang kering dan campur dengan air hangat. Lalu minum saat perut kosong. Ramuan ini dipercaya bermanfaat untuk mengatasi masalah testis dari dalam. Cara Mengobati Buah Zakar Bengkak Sebelah Secara Alami


CARA LAINNYA YANG BISA DILAKUAK DI RUMAH UNTUK MEREDAKAN RASA SAKIT PADA BUAH ZAKAR YANG BENGKAK

1. Mandi air hangat
Mandi air hangat umumnya sangat menyegarkan dan menenangkan karena meningkatkan sirkulasi darah. Ini adalah salah satu cara termudah untuk meredakan nyeri testis Anda
  • Isi bak mandi dengan air panas. Pastikan airnya cukup hangat untuk menghilangkan rasa sakit tetapi tidak cukup panas untuk membakar kulit Anda.
  • Berendamlah di dalam bak mandi dan rileks
  • Usahakan bagian badan saja yang terendam air panas
  • Testis Anda akan mendapatkan perlakuan panas yang dibutuhkan
  • Anda juga dapat memberikan panas lokal ke daerah skrotum untuk mendapatkan efek yang sama dari peningkatan sirkulasi darah dan penghilang rasa sakit.

2. Istirahat
Beristirahat akan memberikan pereda nyeri dari nyeri testis.
  • Berbaringlah
  • Tenang
  • Cobalah tidur siang
  • Jangan fokus pada rasa sakit
  • Tetap di posisi selama 15–30 menit
  • Jangan melakukan kegiatan berat. Ini penting karena ketegangan di perut bagian bawah dapat meningkatkan rasa sakit.

3. Kenakan pakaian atletik
Penting untuk melindungi diri sendiri dengan menggunakan pendukung terutama ketika Anda terlibat dalam kegiatan olahraga atau atletik. Ini akan mencegah serta mengurangi nyeri testis Anda.
Bahkan jika Anda tidak bermain atau terlibat dalam aktivitas berat apa pun, mengenakan pakaian dalam penunjang akan membantu.

4. Kompres dengan es
Kompres dengan es di skrotum Anda adalah cara yang bagus untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan testis. Es berfungsi untuk meredakan pembengkakan yang pada gilirannya menghentikan rasa sakit. Pastikan bahwa Anda tidak menggunakan kompres es selama lebih dari 20 menit karena membuat area testis mati rasa saat Anda menggunakannya untuk waktu yang lama. Ini mungkin tidak nyaman. Jika Anda tidak memiliki pembengkakan pada skrotum maka Anda tidak perlu menggunakan es untuk menghilangkan rasa sakit.

5. Angkat skrotum Anda
Mendukung skrotum Anda dalam posisi tidur akan mengurangi rasa sakit testis. Jika gesekan antara kaki dan testikel dihindari maka akan menghilangkan rasa sakit.

6. Minum air
Dehidrasi menyebabkan banyak masalah kesehatan. Infeksi Saluran Kencing (ISK) adalah salah satu hasil paling umum dari dehidrasi. Ini pada gilirannya dapat menyebabkan nyeri testis.
  • Minumlah 8–10 gelas air
  • Minum jus buah
  • Hindari soda berkafein dan bergula

Apa pun yang baik untuk ISK juga merupakan obat rumah yang baik untuk nyeri testis terutama jika rasa sakit Anda disebabkan oleh infeksi bakteri.

Selain melakukan beberapa hal di atas juga bisa dibarengi dengan mengkonsumsi obat herbal yang tentunya lebih praktis dalam penggunaannya dan hasilnya juga bisa lebih efektif dan juga aman untuk tubuh karena terbuat dari bahan herbal asli yang diolah secara modern dan higienis.

Penelusuran yang terkait dengan Cara Mengobati Buah Zakar Bengkak Sebelah Secara Alami : obat alami buah zakar bengkak sebelah kanan, obat alami buah zakar bengkak sebelah kiri, obat alami sakit buah zakar sebelah kiri, obat alami buah zakar sakit sebelah kanan, obat tradisional benjolan di buah zakar, cara mengatasi sakit buah zakar sebelah kanan, "obat apotik buah zakar besar sebelah", cara mengatasi sakit buah zakar sebelah kiri

Cara Alami Mengatasi Buah Zakar Bengkak - Sakit Buah Zakar - Verikokel - Hidrokel- Kencing Nanah/Gonore - ISK - Sipilis/Raja Singa - Klamidia - Trikomoniasis Dan Penyakit Lainnya

Cara Mengobati Buah Zakar Bengkak Sebelah Secara Alami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Mengobati Buah Zakar Bengkak Dan Sakit Akibat Orchitis Dengan Menggunakan Kunyit dan Daun Sirih

Cara Mengobati Buah Zakar Bengkak Dan Sakit Akibat Orchitis Dengan Menggunakan Kunyit dan Daun Sirih - Terdapat beberapa faktor yang dapat ...