Jumat, 27 Maret 2020

Daftar Obat Buah Zakar Sakit dan Bengkak Memerah

Daftar Obat Buah Zakar Sakit dan Bengkak Memerah - Selamat pagi dok , saya pria berusia 26 tahun. saya memiliki keluhan buah zakar yang membengkak dan itu terjadi sejak saya menikah sekitar 2 tahun yg lalu. Awalnya buah zakar saya bengkak besar dan kantungnya memerah dan terasa sakit saat beraktifitas. Saya sempat berobat ke dokter namun kata dokter itu bilang itu hal biasa dan hanya infeksi ringan kemudian saya diberi obat antibiotik dan beberapa obat lainnya. Memangbetul sakitnya hilang dan bengkaknya mengecil, tapi ssmpai sekarang bengkak nya belum hilang dan kadang terasa sakit saat dipegang atau setelah berhubungan. Kalau boleh saya tau , apa sebenarnya penyakit yang saya alami? Apakah berbahaya? Lalu apa obatnya ?

Daftar Obat Buah Zakar Sakit dan Bengkak Memerah

Daftar Obat Buah Zakar Sakit dan Bengkak Memerah


Untuk penanganan pada keluhan Anda ini dapat bermacam-macam bergantung pada penyebabnya. Pada umumnya Dokter akan memberikan obat-obatan seperti antibiotik, obat penghilang nyeri, ataupun metode operasi jika memang diperlukan.

Gejala dan penyebab buah zakar besar bengkak sebelah atau keduanya


Sementara itu, terdapat beberapa hal yang menjadi penyebab buah zakar bengkak, di antaranya:

1. Torsio testis
Buah zakar bisa besar sebelah jika spermatic cord terpuntir, sehingga mengganggu aliran darah ke buah zakar. Buah zakar dapat tampak besar sebelah, tergantung pada buah zakar yang terpengaruh, dan disertai dengan nyeri hebat yang muncul tiba-tiba. Torsio testis membutuhkan tindakan operasi segera untuk mengembalikan aliran darah. Jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat, torsio testis dapat menyebabkan kemandulan.

2. Hidrokel
Buah zakar besar sebelah dapat disebabkan oleh penumpukan cairan pada pelapis buah zakar. Pada anak-anak, hidrokel berhubungan dengan kelainan bawaan berupa terhubungnya skrotum dengan rongga perut. Sedangkan pada orang dewasa, hidrokel dapat disebabkan oleh trauma atau radang pada jaringan di sekitar buah zakar.

Pada umumnya, hidrokel dapat sembuh dengan sendirinya. Tindakan operasi dibutuhkan jika hidrokel terjadi bersamaan dengan hernia, di mana sebagian usus turun dari rongga perut dan masuk ke dalam skrotum. Operasi juga mungkin dibutuhkan jika hidrokel tidak menghilang dengan sendirinya setelah beberapa waktu.

3. Varikokel
Buah zakar besar sebelah juga bisa disebabkan oleh varikokel. Varikokel adalah pembesaran pembuluh darah balik vena pada testis, sama seperti varises yang sering ditemukan pada tungkai. Varikokel dapat memengaruhi kedua testis, tetapi lebih sering terjadi pada testis sebelah kiri. Derajat varikokel bervariasi dari kecil sampai besar. Pada umumnya, varikokel besar akan menyebabkan buah zakar besar sebelah. Penanganan meliputi tindakan operasi untuk mengikat varikokel. Kondisi ini sering dihubungkan dengan volume testis yang lebih kecil dan infertilitas.

4. Orkitis atau epididimitis
Radang pada buah zakar atau epididimis juga dapat menyebabkan buah zakar besar sebelah. Penyebab orkitis yang paling umum adalah infeksi virus, seperti pada gondongan (mumps). Orkitis juga dapat disebabkan oleh penyakit menular seksual akibat infeksi bakteri. Sedangkan epididimitis paling sering disebabkan oleh infeksi bakteri. Pengobatan antibiotik dapat mengatasi orkitis dan epididimitis akibat bakteri dengan baik. Sementara pada infeksi virus, penting untuk mendapatkan istirahat yang cukup, dan melakukan pengobatan yang sesuai dengan anjuran dokter untuk mengurangi gejala.

5. Tumor testis
Tumor pada testis juga dapat menyebabkan buah zakar besar sebelah. Tumor berhubungan dengan pertumbuhan sel abnormal, yang dapat bersifat jinak atau ganas. Pembesaran testis akibat tumor testis biasanya berlangsung perlahan, tidak disertai rasa nyeri, dan sering hanya berdampak pada salah satu testis saja. Penanganan tumor testis mencakup operasi, radiasi, dan kemoterapi

Cara mencegah pembengkakan skrotum atau buah zakar

Kondisi ini dapat dicegah sejak awal. Pastikan bahwa Anda menggunakan kondom ketika melakukan hubungan seks untuk mencegah terjangkitnya penyakit menular seksual. Anda juga bisa menggunakan pelindung penis (athletic cup) saat berolahraga untuk menghindari cedera yang tidak diinginkan.

Anda juga bisa melakukan pemeriksaan mandiri selama sebulan sekali agar bisa mendeteksi massa skrotum atau penyakit lainnya sejak dini. Lakukan pemeriksaan ini setelah Anda mandi air hangat dan berdirilah di depan kaca. Perhatikan baik-baik apakah muncul ruam atau kemerahan pada kulit. Posisikan jari telunjuk dan jari tengah Anda di bawah testis dan ibu jari Anda di atas. Periksa skrotum dan rasakan apabila ada benjolan dengan jari-jari Anda.

Jangan takut apabila ukuran kedua testis Anda sedikit berbeda satu sama lain karena hal tersebut wajar. Umumnya testis kanan lebih besar dari testis kiri merupakan hal yang wajar.  Namun, jika Anda menemukan benjolan tidak wajar, kemerahan pada kulit, atau skrotum terasa sakit, sebaiknya Anda segera memeriksakan diri. Daftar Obat Buah Zakar Sakit dan Bengkak Memerah

Penelusuran yang terkait dengan Daftar Obat Buah Zakar Sakit dan Bengkak Memerah : obat alami buah zakar bengkak sebelah kanan, obat alami buah zakar bengkak sebelah kiri, obat alami sakit buah zakar sebelah kiri, obat alami testis bengkak, obat tradisional benjolan di buah zakar, "obat apotik buah zakar besar sebelah", cara mengatasi sakit buah zakar sebelah kanan, obat alami buah zakar sakit sebelah kanan

Cara Alami Mengobati Buah Zakar Bengkak - Sakit Buah Zakar - Verikokel - Hidrokel - Orchitis - Kencing Nanah/Gonore - ISK - Sipilis/Raja Singa - Klamidia - Trikomoniasis Dan Penyakit Lainnya

Daftar Obat Buah Zakar Sakit dan Bengkak Memerah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Mengobati Buah Zakar Bengkak Dan Sakit Akibat Orchitis Dengan Menggunakan Kunyit dan Daun Sirih

Cara Mengobati Buah Zakar Bengkak Dan Sakit Akibat Orchitis Dengan Menggunakan Kunyit dan Daun Sirih - Terdapat beberapa faktor yang dapat ...