Kamis, 19 Maret 2020

Obat buah zakar bengkak, nyeri, keras dan benjolan di kelamin asli ampuh

Obat buah zakar bengkak, nyeri, keras dan benjolan di kelamin asli ampuh - Buah zakar atau testis adalah salah satu organ kelamin pria yang berfungsi menghasilkan hormon testosteron dan tempat pembentukan sperma. Normalnya, seorang pria memiliki 2 buah zakar yang terletak secara terpisah, yaitu di sebelah kanan dan kiri. Ukuran rata-rata buah zakar pria dalah 4x3x2,5 cm, dengan berat kurang lebih 32 gram.

Obat buah zakar bengkak, nyeri, keras dan benjolan di kelamin asli ampuh

Obat buah zakar bengkak, nyeri, keras dan benjolan di kelamin asli ampuh  - Ada kalanya, sebuah benjolan muncul pada salah satu buah zakar. Pria yang mengalami kondisi tersebut akan merasa bahwa buah zakar miliknya semakin besar dan teraba keras. Jangan buru-buru senang, sebab hal ini bisa merupakan pertanda adanya gangguan kesehatan.

Berikut adalah gangguan kesehatan yang sering menjadi penyebab benjolan di buah zakar:

1. Varikokel
Varikokel merupakan salah satu kondisi yang sering dikaitkan dengan masalah kesuburan pada pria. Keadaan ini terjadi pada 20% pria usia dewasa. Kondisi yang menyebabkan terjadinya varikokel masih misteri. Penyebab terjadinya varikokel pada seorang pria masih tidak diketahui secara pasti. Namun, peneliti menduga bahwa kondisi tersebut terjadi akibat katup vena yang tidak bekerja dengan baik.

Umumnya, varikokel tidak menunjukkan gejala yang spesifik. Seorang pria biasanya akan mengeluhkan rasa tidak nyaman di sekitar buah zakar, disertai dengan rasa nyeri ringan yang dapat membaik dengan istirahat. Terkadang penderita juga akan merasa seperti ada gumpalan cacing disekitar buah zakar.

2.  Hidrokel
Hidrokel adalah penumpukan cairan berlebih di sekitar buah zakar. Keadaan ini membuat buah zakar terlihat membesar alias bengkak. Berbeda dengan varikokel, hidrokel lebih banyak terjadi pada bayi laki-laki dan menghilang setelah usia 2 tahun. Jikapun terjadi pada orang dewasa, biasanya kondisi ini menimpa mereka yang telah berusia 20 tahun atau lebih.

Penyebab terjadinya hidrokel pada anak-anak adalah akibat belum sempurnanya penutupan prosesus vaginalis, sehingga cairan dalam rongga perut dapat masuk ke daerah buah zakar. Sedangkan pada orang dewasa, keadaan ini umumnya terjadi akibat adanya infeksi parasit seperti filariasis.

3. Hernia Inguinalis
Hernia inguinalis merupakan kondisi tersering yang menyebabkan munculnya benjolan di sekitar buah zakar. Keadaan ini terjadi karena adanya organ usus masuk ke dalam cincin inguinalis. Ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya hernia inguinalis, antara lain: sering mengejan atau mengangkat benda berat dan usia tua.

Sebagian besar kasus hernia inguinalis hanya menunjukkan adanya benjolan yang bisa membaik dengan berbaring atau istirahat. Tetapi pada kondisi tertentu, khususnya apabila organ usus sudah terjepit, maka akan muncul keluhan nyeri di sekitar buah zakar.

4. Orkitis
Orkitis adalah peradangan pada buah zakar yang dapat disebabkan oleh infeksi virus atau bekteri. Pada sebagian besar kasus, keadaan ini terjadi akibat komplikasi dari penyakit gondongan (mumps).

Pada orkitis, seorang pria akan merasakan nyeri di sekitar buah zakar disertai dengan pembengkakan. Selain itu, terdapat pula gejala penyerta seperti demam, badan lemas, mual dan muntah. Apabila penyakit ini tidak tertangani dengan baik, maka dapat menyebabkan gangguan kesuburan pada pria.

5. Kanker testis
Kanker testis merupakan penyakit yang paling ditakuti oleh semua pria. Keadaan ini terjadi akibat adanya perubahan sel normal testis menjadi sel tumor yang ganas.

Selain muncul adanya benjolan yang teraba keras atau pembesaran buah zakar, penderita biasanya juga akan mengeluhkan rasa tidak nyaman di sekitar buah zakar yang bahkan disertai nyeri. Gejala sistemik lain, misalnya berat badan turun tanpa sebab, pegal di pinggang atau organ lainnya. Obat buah zakar bengkak, nyeri, keras dan benjolan di kelamin asli ampuh 

Benjolan di buah zakar merupakan kondisi yang perlu diperhatikan, karena angka kesembuhan dapat meningkat dideteksi dan ditangani sejak dini. Di samping itu, Anda juga bisa terhindar dari komplikasi merugikan, seperti gangguan kesuburan. Segera konsultasikan ke dokter atau ahli kesehatan lainnya apabila muncul benjolan yang mencurigakan di sekitar buah zakar Anda!

Penelusuran yang terkait dengan Obat buah zakar bengkak, nyeri, keras dan benjolan di kelamin : obat alami buah zakar bengkak sebelah kanan, obat alami sakit buah zakar sebelah kiri, obat benjolan di buah zakar sebelah kanan, benjolan pada buah zakar sebelah kiri bawah, "obat apotik buah zakar besar sebelah", ada benjolan di testis tapi tidak sakit, obat alami buah zakar bengkak sebelah kiri, benjolan lunak di buah zakar sebelah kiri

Cara Alami Mengobati Buah Zakar Bengkak - Sakit Buah Zakar - Verikokel - Hidrokel - Orchitis - Kencing Nanah/Gonore - ISK - Sipilis/Raja Singa - Klamidia - Trikomoniasis Dan Penyakit Lainnya

Obat buah zakar bengkak, nyeri, keras dan benjolan di kelamin asli ampuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Mengobati Buah Zakar Bengkak Dan Sakit Akibat Orchitis Dengan Menggunakan Kunyit dan Daun Sirih

Cara Mengobati Buah Zakar Bengkak Dan Sakit Akibat Orchitis Dengan Menggunakan Kunyit dan Daun Sirih - Terdapat beberapa faktor yang dapat ...