Senin, 16 Maret 2020

obat apotik buah zakar bengkak sebelah kanan di apotik umum anjuran dokter

obat apotik buah zakar bengkak sebelah kanan di apotik umum anjuran dokter - Sebelum kami menjelaskan tentang obat alami untuk buah zakar bengkak, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang penyakit yang menyebabkan buah zakar menjadi bengkak. Mungkin anda akan banyak bertanya kepada teman atau saudara sebelum anda melakukan pemeriksaan ke dokter, apa penyebab buah zakar bengkak dan bagaimana cara mengatasinya yang ampuh. Nah bagi anda yang ingin mengetahui penyebab buah zakar menjadi bengkak silahkan simak penjelasan dibawah ini.

obat apotik buah zakar bengkak sebelah kanan di apotik umum anjuran dokter

obat apotik buah zakar bengkak sebelah kanan di apotik umum anjuran dokter

Kondisi testis besar sebelah sebenarnya merupakan hal yang normal. Pada umumnya, testis sebelah kanan bahkan cenderung lebih besar daripada sebelah kiri. Selain itu, salah satu testis cenderung menggantung lebih rendah pada skrotum (kantong zakar) dibandingkan testis satunya.

Meski normal, testis besar sebelah seharusnya tidak disertai rasa sakit. Dalam kondisi normal, Anda tidak akan merasa nyeri testis saat bergerak, duduk, dan berdiri. Selain itu, perbedaan ukuran keduanya seharusnya tidak terlalu besar, begitu juga dengan bentuknya yang tidak jauh berbeda. Perbedaan ukuran testis umumnya tidak lebih dari setengah sendok teh. obat apotik buah zakar bengkak sebelah kanan di apotik umum anjuran dokter

Gejala yang menyertai buah zakar besar sebelah yang membutuhkan penanganan segera di antaranya:

  • Nyeri tajam pada buah zakar atau jaringan sekitarnya
  • Buah zakar tampak kemerahan
  • Keluarnya cairan dari penis
  • Nyeri saat berkemih
  • Pembengkakan buah zakar

Sementara itu, terdapat beberapa hal yang menjadi penyebab buah zakar besar sebelah, di antaranya:

1. Trauma atau cedera

Testis bengkak dapat terjadi sebagai akibat cedera atau cedera, misalnya akibat kecelakaan, sehingga organ bagian bawah bersentuhan. Karena banyak pria cenderung melakukan lebih banyak kegiatan, seperti latihan fisik, risiko cedera pada pria lebih besar.
Selain itu, jika Anda sebelumnya telah melakukan prosedur pembedahan di area genital, seperti vasektomi, testis bengkak dapat menjadi efek samping dan ini akan membaik dengan sendirinya.

2. Radang testis (orkitis)

Orchitis adalah peradangan atau inflamasi akut pada testis yang biasanya sebagai reaksi sekunder infeksi di bagian tubuh yang lain. Inflamasi dapat disebabkan oleh infeksi virus ataupun bakteri. Pada infeksi virus, seperti virus mumps (penyebab gondongan), tidak diperlukan antibiotik dan gejala akan menghilang dalam 4-7 hari. Namun, pada infeksi bakteri akibat penyakit menular seksual, misalnya gonore, klamidia, maka diobati dengan antibiotik, baik suntik ataupun minum. Berikut adalah gejala orchitis :
  • pembengkakan dan nyeri pada salah satu atau kedua testis
  • kelelahan
  • nyeri sedang hingga parah pada testis
  • demam
  • nyeri kepala
  • nyeri bagian selangkangan
  • darah pada cairan sperma
  • mual dan muntah
  • nyeri saat buang air kecil, hubungan seks, ataupun ejakulasi
  • rasa tidak nyaman pada testis

3. Epididimitis

Di belakang kedua buah zakar adalah sejenis jaringan yang disebut epididimis, fungsinya adalah menempatkan sel sperma.

Epididimitis berarti peradangan jaringan ini untuk membuat testis terlihat membesar. Ciri utama dari epididimitis adalah jika disentuh, akan ada benjolan kecil nyeri ketika ditekan.

Gejala-gejalanya akan sama dengan orkitis, tetapi sebagai tambahan, epididimitis juga dapat menyebabkan darah dalam sperma saat ejakulasi.

4. Varikokel

Jika Anda tahu tentang varises, varikokel ini mirip dengan itu. Hanya saja varikokel terjadi di pembuluh darah testis. Varikokel terjadi ketika pembuluh darah (vena) membesar, sehingga darah mengumpul dan tidak mengalir ke jantung. Ini akan terlihat seperti pembuluh darah di sisi atas tas testis dan varises pada kaki.

Varikokel sering mengalami pria muda antara 15–25 tahun dan bisa menimbulkan gejala atau tidak. Mereka yang mengalami gejala biasanya merasakan nyeri pada selangkangan dan salah satu buah zakar (biasanya kiri) terlihat membesar. Varises dapat menyebabkan berkurangnya kesuburan dan mengurangi produksi sperma jika tidak segera diobati. Kadang-kadang, bagaimanapun, itu bisa hilang atau juga bisa dioperasi.

5. Hernia inguinalis

Hernia inguinal terjadi ketika dinding perut bagian bawah melemah, sehingga usus turun ke buah zakar atau sisi-sisi penis, membuat testikel tampak lebih besar. Benjolan hernia ini tampaknya duduk atau bergerak. terutama mengangkat benda berat. Tetapi jika posisi Anda di belakang, itu akan kembali normal dan kembali ke perut.

Satu-satunya perawatan hernia adalah pembedahan untuk memperbaiki pinggiran dinding perut yang rusak.

6. Uji torsi

Kawanan testis adalah ketika testis berdebat, menyebabkan suplai darah ke testis berhenti dan ini adalah situasi darurat. Gejalanya meliputi rasa sakit yang mendadak, kelemahan, pembengkakan, dan pembesaran testis yang terdistorsi. Perawatan dan perawatan segera diperlukan untuk menyelamatkan testis.

Perawatan sering membutuhkan operasi. Jika segera diobati (dalam waktu 6 jam) kemungkinan testis masih dapat disimpan. Tetapi jika sudah terlambat, tidak ada harapan bagi buah zakar Anda.

7. Kanker testis

Dalam beberapa kasus yang parah, testis bengkak adalah gejala kanker testis, meskipun sangat jarang hanya 1% kasus kanker pada pria dan biasanya tidak menyebar. Kanker testis sangat umum terjadi pada pria berusia 15–44 tahun.

Gejala utama kanker testis termasuk pembesaran testis, puting testis, nyeri tumpul dan juga teras testis berat. Kanker testis adalah salah satu jenis kanker yang bisa disembuhkan dengan pengobatan. Perawatan termasuk operasi pengangkatan testis dan kemoterapi. Diagnosis yang lebih cepat berarti bahwa lebih dari 95% dapat sepenuhnya disembuhkan.

Cara mengatasi testis bengkak yang bisa anda lakukan sendiri di rumah

Beberapa tindakan yang perlu anda lakukan dirumah :
  • Istirahat / bed rest 
  • Mengaplikasikan kompres dingin / es ke testis selama 10-15 menit , 4x sehari 
  • Mengelevasi testis dengan memberikan ganjalan bantal kecil atau handuk kecil diselangkangan sehngga testis terelevasi untuk mengurangi nyeri 
  • Anda dapat mengkonsumsi antinyeri seperti ibuprofen untuk mengurangi rasa nyeri.

obat apotik buah zakar bengkak sebelah kanan di apotik umum anjuran dokter
Selama variasi perbedaan ukuran testis tidak terlalu signifikan, dan keluhan testis besar sebelah tidak disertai keluhan dan gejala lain seperti nyeri pada testis, masalah ejakulasi, atau susah mendapat keturunan, maka kondisi Anda mungkin tidak berbahaya. Namun Anda disarankan untuk segera berkonsultasi ke dokter jika testis besar sebelah disertai gejala lain yang disebutkan di atas, atau perbedaan ukuran testis membuat Anda khawatir.

Penelusuran yang terkait dengan obat apotik buah zakar bengkak sebelah kanan di apotik umum anjuran dokter : "obat apotik buah zakar besar sebelah", obat testis bengkak di apotik, obat alami buah zakar bengkak sebelah kiri, obat tradisional buah zakar bengkak sebelah kanan, obat nyeri testis di apotik, obat alami buah zakar bengkak sebelah kanan, obat alami sakit buah zakar sebelah kiri

Cara Alami Mengobati Buah Zakar Bengkak - Sakit Buah Zakar - Verikokel - Hidrokel - Orchitis - Kencing Nanah/Gonore - ISK - Sipilis/Raja Singa - Klamidia - Trikomoniasis Dan Penyakit Lainnya

obat apotik buah zakar bengkak sebelah kanan di apotik umum anjuran dokter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Mengobati Buah Zakar Bengkak Dan Sakit Akibat Orchitis Dengan Menggunakan Kunyit dan Daun Sirih

Cara Mengobati Buah Zakar Bengkak Dan Sakit Akibat Orchitis Dengan Menggunakan Kunyit dan Daun Sirih - Terdapat beberapa faktor yang dapat ...