Senin, 16 Maret 2020

obat apotik buah zakar besar sebelah anjuran dokter

obat apotik buah zakar besar sebelah anjuran dokter - Saya mau bertanya, saya seorang lelaki yang saat ini memiliki keluhan di alat kelamin saya. Begini Dok, kenapa buah zakar saya terasa sakit dan bengkak sebelah? Apakah ini berbahaya? Apa penyebabnya dan bagaimana cara mengobatinya?

obat apotik buah zakar besar sebelah anjuran dokter

obat apotik buah zakar besar sebelah anjuran dokter


Benjolan testis adalah massa abnormal yang dapat terbentuk di testis Anda. Testis adalah organ reproduksi pria yang berbentuk seperti telur yang menggantung di bawah penis dalam kantong yang disebut skrotum. Fungsi utama testis adalah menghasilkan sperma dan hormon yang disebut testosteron.

Benjolan testis adalah kondisi yang cukup sering terjadi yang memiliki banyak penyebab yang berbeda-beda. Benjolan testis dapat terjadi pada orang dewasa, remaja pria, atau anak-anak. Benjolan tersebut biasanya terletak di salah satu atau kedua testis Anda. Benjolan testis merupakan suatu pertanda masalah pada testis Anda. Benjolan testis mungkin dapat disebabkan karena cedera, tetapi juga dapat menunjukkan suatu masalah medis yang serius.

Tidak semua benjolan menunjukkan adanya kanker testis. Sebagian besar benjolan testis disebabkan oleh suatu kondisi yang jinak, atau bukan kanker. Kondisi ini biasanya tidak memerlukan pengobatan khusus.

Namun, dokter Anda harus memeriksa setiap perubahan di testis Anda, terutama jika terdapat benjolan atau pembengkakan. Belum ada penelitian yang menunjukkan manfaat atau bahaya pada pemeriksaan testis baik secara medis maupun secara pribadi. Masih menjadi masalah yang kontroversial apakah pria harus melakukan pemeriksaan testis setiap bulannya.

Namun, jika Anda melihat sesuatu yang tidak biasa pada testis Anda, segera konsultasikan ke dokter untuk pemeriksaan testis Anda. Dokter dapat melakukan pemeriksaan lebih awal untuk masalah tersebut. obat apotik buah zakar besar sebelah anjuran dokter

Gejala benjolan testis
Hampir semua benjolan testis menyebabkan pembengkakan yang tampak dan perubahan tekstur pada testis Anda. Gejala lain dari benjolan testis sangat bervariasi, tergantung pada penyebab dasar dari benjolan testis tersebut:

  • Varikokel jarang menyebabkan munculnya gejala. Namun bila kondisi tersebut memang menyebabkan suatu gejala, testis yang terkena mungkin akan terasa lebih berat dari testis lainnya atau benjolan tersebut mungkin akan terasa seperti kantung yang berisi cacing kecil.
  • Hidrokel umumnya tidak akan menimbulkan rasa nyeri pada bayi, namun pada orang dewasa kondisi ini dapat menimbulkan tekanan pada perut. Kondisi ini juga dapat menyebabkan pembengkakan pada testis.
  • Kista epididimis juga umumnya tidak menimbulkan rasa sakit. Pada beberapa pria, kondisi ini mungkin akan menyebabkan salah satu testis terasa lebih berat dari biasanya.
  • Infeksi dapat menyebabkan rasa sakit, bengkak, atau nyeri pada salah satu atau kedua testis Anda. Kondisi ini juga dapat menyebabkan demam, mual, dan muntah. obat apotik buah zakar besar sebelah anjuran dokter

Meskipun dapat terjadi secara spontan, torsio testis adalah suatu kondisi yang biasanya disebabkan oleh cedera skrotum. Torsio testis merupakan suatu kegawatdaruratan medis. Kondisi ini bisa sangat menyakitkan dan mungkin dapat menimbulkan gejala-gejala sebagai berikut:

  • Demam
  • Sering buang air kecil
  • Sakit perut
  • Mual
  • Muntah
  • Pembengkakan pada skrotum Anda
  • Perubahan posisi pada testis, yang mungkin testis Anda akan terlihat lebih tinggi dari posisi normal. obat apotik buah zakar besar sebelah anjuran dokter

Benjolan yang disebabkan oleh kanker testis juga dapat menimbulkan beberapa gejala-gejala sebagai berikut:

  • Nyeri tumpul di perut atau pangkal paha
  • Pembengkakan atau nyeri di payudara
  • Skrotum Anda terasa berat
  • Penumpukan cairan secara tiba-tiba di skrotum
  • Nyeri pada testis

Jenis dan penyebab benjolan testis
Ada beberapa kemungkinan penyebab terjadinya benjolan testis seperti cedera, cacat lahir, infeksi, dan faktor lainnya.

Varikokel
Varikokel merupakan jenis benjolan testis yang paling sering terjadi. Menurut Weill Cornell Medical College kondisi ini terjadi pada sekitar satu dari setiap tujuh pria di dunia. Pembesaran vena di testis yang menyebabkan benjolan varikokel. Varikokel menjadi lebih terlihat setelah masa pubertas, yaitu ketika aliran darah meningkat di testis Anda yang telah berkembang.

Hidrokel
Hidrokel disebabkan oleh penumpukan cairan di testis Anda . The Mayo Clinic memperkirakan bahwa jenis benjolan testis ini terjadi pada satu atau dua dari setiap 100 laki-laki yang baru lahir. Bayi prematur memiliki risiko lebih tinggi terkena hidrokel.

Kista epididimis
Kista epididimis terjadi ketika tabung panjang yang melingkar di belakang testis Anda yang disebut epididimis menjadi penuh dengan cairan dan tidak dapat mengalir. Jika mengandung sperma, kondisis tersebut dikenal sebagai spermatocele. Bentuk benjolan testis ini sangat umum terjadi. Benjolan testis jenis ini biasanya akan hilang dengan sendirinya.

Torsio testis
Torsio testis terjadi ketika testis Anda terpelintir atau terbelit, kondisi ini biasanya terjadi karena cedera atau kecelakaan. Torsio testis paling sering terjadi pada anak laki-laki antara usia 13 dan 17 tahun, tetapi biasanya dapat dialami oleh semua pria dari segala usia. Torsio testis merupakan suatu kegawatdaruratan medis yang membutuhkan penanganan dan pengobatan sesegera mungkin.

Epididimitis dan orkitis
Epididimis adalah struktur di atas testis Anda yang dapat menyimpan sperma. Epididimitis merupakan peradangan pada epididimis Anda. Infeksi bakteri paling sering menyebabkan epididimitis. Infeksi yang sering menyebabkan epididimitis lainnya termasuk beberapa dari infeksi menular seksual (IMS), seperti gonore atau klamidia.

Infeksi juga dapat menyebabkan orkitis, yang merupakan peradangan pada testis Anda. Bakteri atau virus mumps juga dapat menyebabkan munculnya infeksi.

Hernia
Hernia terjadi ketika bagian usus Anda menonjol ke daerah selangkangan Anda. Kondisi ini juga dapat menyebabkan skrotum Anda membesar.

Kanker testis
Beberapa benjolan dapat menunjukkan pertumbuhan kanker testis. Hanya dokter yang dapat menentukan apakah benjolan tersebut kanker atau bukan. Kanker testis secara umum jarang terjadi, namun kanker testis merupakan jenis kanker yang paling sering terjadi pada pria di Amerika yang berusia antara 15 dan 34 tahun.

obat apotik buah zakar besar sebelah anjuran dokter
Jika anda merasakan beberapa hal ganjil pada kelamin anda maka anda sebaiknya mewaspadainya dan mengantisipasinya dengan melakukan berbagai pencegahan dan segera berkonsultasi kepada dokter atau ahli kesehatan. Untuk kondisi yang lebih parah dokter biasanya akan menganjurkan pasiennya melakukan operasi yang tentunya bisa menimbulkan berbagai resiko.

Penelusuran yang terkait dengan obat apotik buah zakar besar sebelah anjuran dokter :obat alami buah zakar bengkak sebelah kiri, obat testis bengkak di apotik, obat nyeri testis di apotik, obat tradisional buah zakar bengkak sebelah kanan, obat alami sakit buah zakar sebelah kiri, obat alami buah zakar bengkak sebelah kanan

Cara Alami Mengobati Buah Zakar Bengkak - Sakit Buah Zakar - Verikokel - Hidrokel - Orchitis - Kencing Nanah/Gonore - ISK - Sipilis/Raja Singa - Klamidia - Trikomoniasis Dan Penyakit Lainnya

obat apotik buah zakar besar sebelah anjuran dokter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Mengobati Buah Zakar Bengkak Dan Sakit Akibat Orchitis Dengan Menggunakan Kunyit dan Daun Sirih

Cara Mengobati Buah Zakar Bengkak Dan Sakit Akibat Orchitis Dengan Menggunakan Kunyit dan Daun Sirih - Terdapat beberapa faktor yang dapat ...